1. Perlakukan
Email Secara Pribadi.
Email pada
dasarnya adalah alat komunikasi personal, maka jika seseorang mengirim
informasi atau gagasan kepada Anda, maka jangan mengirimkembali informasi tadi
ke forum umum, seperti: kelompok grup, atau mailing-list.
2. Jangan
Membicarakan Orang Lain.
Jangan
membicarakan orang atau pihak lain. Berhati-hatilah terhadap apa yang anda
tulis. Email memiliki fasilitas yang bernama “forward”, yang mengizinkan si penenerima akan meneruskannya
(forward) ke orang lain.
3. Jangan
Gunakan Huruf Kapital.
Seperti halnya
surat kabar atau surat, membaca pesan email yang menggunakan huruf
besar/capital yang berlebihan, tidak enak di lihat. Terutama dalam tata krama
berkomunikasi dengan email/chatt. Pengguna huruf capital biasanya dianggap
marah. Mungkin saja maksudnya hanya untuk memberi tekanan pada kalimat yang
ditulisnya.
4. Jangan
Terlalu Banyak Mengutip.
Hati-hati dalam
melakukan balasan (reply). Fasilitas “reply”
dari sebagian besar program mailer biasanya
akan mengutip pesan asli yang anda terima secara otomatis ke dalam isi surat
anda. Jika harus mengutip pesan seseorang dalam jawaban e-mail, usahakan
menghapus bagian-bagian yang tidak perlu, dan hanya menjawab bagian-bagian yang
relevan saja.
5. Jangan
Gunakan CC (Copy Carbon)
Jika anda
mengirim email ke sejumlah orang (misalnya di mailing-list), usahakan atau
hindari mencantumkan nama-nama pada baris CC. jika anda melakukan hal itu,
semua orang yan menerima email ada, akan bisa melihat alamat-alamat email orang
lain. Umumnya, orang tidak suka bila alamat emailnya dibeberkan di depan umum.
Selalu gunakan BCC (Blind Carbon Copy). Dengan cara ini, setiap orang hanya
bisa melihat alamat emailnya sendiri.
6. Jangan
Gunakan Format HTML (Hyper Text Markup Language).
Jika anda mengirim
sebuah pesan penting ke rekan anda, jangan gunakan format HTML tanpa anda yakin
bahwa program email rekan anda bisa memahami kode HTML. Jika tidak, pesan anda
sama sekali tidak terbaca atau kosong. Sebaiknya gunakan plain text.
7.
Jawablah Secara Masuk Akal.
Jawablah setiap pesan email secara masuk
akal, jangan menjawab dua atau tiga pertanyaan dalam satu jawaban. Apalagi,
menjawab pesan email yang pangjang lebar, dan anda menjawab dalam satu kata:
“good”. Itu sangat menyebalkan.
8.
Gunakan Singkatan yang Sudah Lazim Digunakan,
untuk Efisiensi Penggunaan Kata.
Untuk efisiensi penggunaan kata, frase atau
istilah By The Way (=ngomong-ngomong). Misalnya lagi penggunaan kata sapaan
dalam bahasa inggris. Contoh, kalimat how
are you?
sumber: Buku Panduan Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi.
Masih bingung cari Agen Situs Betting Online Terbaik dan Terpercaya? S128Cash adalah tempat yang tepat untuk Anda semua.
BalasHapusKini kami hadir untuk Semua Para Pecinta Judi Online yang ingin bermain dengan Aman dan Nyaman.
S128Cash menyediakan semua permainan Populer kalangan masyarakat Indonesia, seperti :
- Sportsbook
- Live Casino
- Sabung Ayam Online
- IDN Poker
- Tembak Ikan Online
- Slot Games Online
- Klik4D
Hanya dengan minimal deposit Rp 25.000,- saja, Anda sudah bisa memulai semua permainan yang Anda.
Bukan itu saja, Anda juga akan di temanin berbagai PROMO MENARIK, yaitu :
- BONUS NEW MEMBER 10%
- BONUS DEPOSIT SETIAP HARI 5%
- BONUS CASHBACK 10%
- BONUS FREEBET 200rB
- BONUS 7x KEMENANGAN BERUNTUN !!
Jadi apa lagi yang Anda tunggu? Segera daftarkan diri Anda bersama kami.
Info lebih lanjut, bisa hubungi kami melalui :
- Livechat : Live Chat Judi Online
- WhatsApp : 081910053031
Link Alternatif :
- http://www.s128cash.biz
Judi Bola
Daftar Situs Judi Bola Online Terpercaya